Tuesday, March 5, 2013

Bos Nokia: WP Bisa Jadi OS Terbesar di Dunia

http://www.didunia.net/
OS Terbesar di Dunia

Pertempuran sistem operasi (OS) mobile akan terus berlanjut tahun ini. Terkini, Chief Executive Officer (CEO) Nokia Stephen Elop optimistis bahwa Windows Phone (WP) akan sukses dan mengalahkan para rivalnya.
 
Dilansir dari Neowin, hal itu diungkapkan Elop di acara Mobile World Congress, saat ia ditanyakan tentang kesempatan Windows Phone menjadi OS terbesar kedua di dunia. Elop dengan berani menanggapinya, "Ini (Windows Phone) bisa menjadi sistem operasi terbesar di dunia."
 
Sayangnya, Elop enggan membeberkan strategi Nokia untuk membuat Windows Phone menjadi OSmobile nomor satu di dunia. "Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama dengan Microsoft untuk membuat hal itu terjadi," jelas Elop.
 
Ia melanjutkan, Nokia dan Microsoft memiliki target internal sendiri mengenai waktu yang dibutuhkan Windows Phone menjadi raja sistem operasi. Namun, Elop menolak untuk memberikan rincian tentang waktu tersebut.
 
OS mobile terbaru Microsoft, Windows Phone 8, diketahui mulai mendapatkan pangsa pasar yang cukup baik. Misalnya saja dengan jumlah unduhan aplikasi Windows Phone, yang menurut Microsoft telah meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir.