Tuesday, February 19, 2013

25 Bocah Ini Pecahkan Rekor Pasta Terpanjang di Dunia

http://www.didunia.net/
Pasta Terpanjang di Dunia
Siapa yang tak tergiur memegang gelar pemecah rekor dunia? Banyak orang berusaha menciptakan rekor baru, demi gelar tersebut. Tak terkecuali dengan anak-anak pramuka di desar Redbourn, United Kingdom. Mereka bekerja sama membuat pasta dengan panjang 597,5 meter!

Hidangan pasta dan juga mie dikenal dengan bentuknya yang panjang mulur. 25 bocah berusia 6 hingga 8 tahun inipun membuat pasta dengan ukuran panjang yang fantastis. Setelah pasta ini berhasil dibuat, merekapun berkumpul di Redbourn Cricket Club bersama perwakilan dari Guinness World.

Benar saja, setelah diukur seksama, pasta super panjang ini rupanya memiliki ukuran yang jauh melampaui ekspektasi. Jika persyaratannya 'hanya' sepanjang 500 meter, namun bocah-bocah ini berhasil membuat pasta dengan ukuran 97,5 meter lebih panjang.

"Ini adalah rekor yang tidak biasa namun ini sesuatu yang dibuat oleh anak kecil. Kita berusaha menunjukkan jika kita berusaha keras, kita bisa mencapainya," kata kata Lesley Kinsella selaku pemimpin dari grup pramuka ini, seperti dimuat dalam situs World Record Academy.

Diakui Lesley, salah satu anak bahkan sudah membawa buku Guinness World Record selama setahun penuh, berharap nama grup mereka bisa tercatat di dalamnya. Kabarnya, usai diukur, pasta ini kemudian disumbangkan ke gereja setempat dan diberi pada hewan peliharaan di sana.